Rakor Pencermatan DPTHP-2 Kota Bukittinggi

Bukittinggi,kpu.go.id | Dalam rangka tahapan penyempurnaan data menuju DPTHP-3, KPU Kota Bukittinggi menyelenggarakan Rakor Pencermatan terhadap data DPTHP-2 yang diselenggarakan pada Hari Senin (26/11) kemarin. Acara ini diselenggarakan di Aula KPU Kota Bukittinggi, dengan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama untuk partai politik dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, dilaksanakan pada pagi hari. Sesi kedua untuk PPK dan PPS se-Kota Bukittinggi dan dilaksanakan pada sore harinya.

Pada sesi pertama, Komisioner KPU Kota Bukittinggi menyampaikan hasil dari Rakor DPTHP-2 tingkat provinsi, mulai dari jumlah pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS),Pemilih ganda, dan pemilih khusus untuk Kota Bukittinggi. Pada kesempatan ini KPU Kota Bukittinggi juga mengajak OPD terkait untuk terus bekerjasama dengan KPU Kota Bukittinggi dalam menyempurnakan DPTHP, sehingga potensi permasalahan data pemilih di Kota Bukittinggi bisa diminimalisir. Pada kesempatan ini KPU Kota Bukittinggi juga mengadakan tanya jawab dengan partai politik dan stakeholder lain mengenai data pemilih.

Acara kemudian dilanjutkan ke sesi kedua. Pada sesi ini KPU Kota Bukittinggi tidak hanya menyampaikan hasil rakor tingkat provinsi, tapi juga memberikan arahan mengenai apa yang harus dilakukan dalam pencermatan data di tahap selanjutnya. KPU Kota Bukittinggi kemudian memberikan hardcopy data yang masih bermasalah kepada PPS masing-masing kelurahan. Data tersebut berupa data ganda, data salah, maupun data yang masih belum terdaftar dalam DPT. Data tersebut akan ditindaklanjuti oleh PPS, dengan melaksanakan verifikasi faktual dan pencermatan data.

  

KPU Bukittinggi

https://kota-bukittinggi.kpu.go.id/