DPTHP-2 Kota Bukittinggi 75.512 Pemilih

Dalam rangka pemutakhiran data pemilih setelah tahapan DPTHP-1, KPU Kota Bukittinggi mengadakan rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2) pada hari , 12 November 2018. Rapat Pleno dilaksanakan di Aula Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi, dengan dihadiri sejumlah stakeholder seperti Disdukcapil,Partai Politik, Bawaslu, serta PPK dan PPS se Kota Bukittinggi.

Rapat Pleno Terbuka ini diawali dengan penyampaian kronologis perubahan data dari DPTHP-1 ke DPTHP-2 Oleh Kordiv Perencanaan dan Data KPU Kota Bukittinggi, ibu Zulwida Rahmayeni. Beliau menuturkan bahwa sebagian besar perubahan data disebabkan oleh rekomendasi Disdukcapil dan tanggapan masyarakat pada masa Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pada 1-28 Oktober yang lalu. Setelah itu, PPK dari masing-masing kecamatan membacakan Berita Acara dan rekap pemilih yang sudah diplenokan di tingkat PPK.     

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara stakeholder yang hadir dengan pihak KPU Kota Bukittinggi mengenai data DPTHP-2. Setelah tanya jawab selesai, maka ditetapkan jumlah pemilih untuk DPTHP 2 Kota Bukittinggi sebanyak 75.512 pemilih dengan 37.214 pemilih laki laki dan 38.298 pemilih perempuan. Untuk data lengkapnya dapat dilihat disini. Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh KPU Kota Bukittinggi.

 

KPU Bukittinggi

https://kota-bukittinggi.kpu.go.id/