PENANDATANGANAN RANCANGAN DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KOTA BUKITTINGGI PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

Bukittinggi. Komisi Pemilihan Umum Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan persetujuan dan penandatanganan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kota Bukittinggi Pemilihan Umum Tahun 2019, pada hari Rabu, tanggal 19 September 2018. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB di Aula Kantor KPU Kota Bukittinggi tersebut dihadiri oleh para pimpinan partai politik peserta Pemilu Tahun 2019, atau petugas penghubung yang mewakili.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bukittinggi, ,Benny Aziz, SE, meminta agar sebelum membubuhkan paraf pada draft DCT, setiap partai memeriksa berkas DCT dengan sebaik-baiknya. “Kami hanya berpesan agar pada saat memaraf dan menandatangani, masing-masing nama partai, lambang partai, nomor urut partai, nama calon dan nomor urut calon, mohon diteliti dengan cermat karena kita manusia punya keterbatasan. Kadang dalam pengetikan ada kesalahan. Kami sudah berusaha agar tidak ada kesalahan, namun kita perlu saling mengingatkan” ujar Benny.

Sedangkan Koordinator Divisi Hukum dan Teknis KPU Kota Bukittinggi, Donny Syahputra, S.HI, dalam kesempatan itu mengingatkan kembali mengenai Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) “…kami ingin menyampaikan kembali kepada partai politik terkait LADK, agar memanfaatkan help desk dana kampanye untuk konsultasi apapun terkait masalah dana kampanye”.

Acara diakhiri dengan pemeriksaan berkas DCT dan pembubuhan paraf dan tanda tangan oleh masing-masing partai politik (uie).

KPU Bukittinggi

https://kota-bukittinggi.kpu.go.id/