KPU KOTA BUKITTINGGI GELAR SOSIALISASI TAHAPAN DAN PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE (APK)

Bukittinggi. Komisi Pemilihan Umum Kota Bukittinggi menggelar kegiatan sosialisasi tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu serta pemasangan alat peraga kampanye (APK) untuk Pemilu Tahun 2019, Senin (17/9/2018). Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Hotel Grand Royal Denai, Bukittinggi, tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari Kesbangpol, Camat, PPK, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kota Bukittinggi, Wartawan dan Intel Polres Kota Bukittinggi.

Acara dibuka dengan laporan panitia yang disampaikan olehSekretaris KPU Kota Bukittinggi, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua KPU Kota Bukittinggi, dan penyampaian materi oleh Koordinator Divisi Hukum dan Teknis KPU Kota Bukittinggi yang dimoderatori oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kota Bukittinggi.

Ketua KPU Benny Aziz, menyampaikan pentingnya KPU mengadakan kegiatan ini. “Semua tahapan sebetulnya krusial. Namun di mata masyarakat, tahapan kampanye ini yang sering menjadi perhatian.Kami khawatir jika baliho terlalu banyak, akan membuat masyarakat apatis terhadap Pemilu.”papar Benny.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Bukittinggi, Donny Syahputra, S.HI, menyampaikan bahwa“Rata-rata ada penambahan TPS di tiap kelurahan, di setiap TPS ada penambahan 1 (satu) kotak suara. Distribusi logistik memerlukan pengawalan pihak keamanan. Untuk itu nanti akan kita adakan koordinasi lebih lanjut” tutur Donny.

Dalam penutupan acara, Ketua KPU menyampaikan harapan “Kami berharap kita semua memiliki frame yang sama terhadap Pemilu, khususnya kampanye terkait APK. Sehingga jika ada pertanyaan, kita semua sudah paham dengan aturan-aturan yang sudah dipaparkan tadi” pungkas Benny.(Uie)

KPU Bukittinggi

https://kota-bukittinggi.kpu.go.id/