Pendaftaran Ditutup, 88 Orang Daftar Anggota KPU Sumbar

Padang, kpu.go.id – Proses pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) resmi ditutup Rabu (21/2/2018). Hingga pukul 16.00 WIB, total ada 88 pendaftar yang telah menyerahkan berkasnya kepada tim seleksi (timsel).

Anggota timsel KPU Sumbar, Hari Effendi Iskandar membenarkan hingga pukul 16.00 WIB, ada 88 pendaftar yang menyerahkan berkasnya. Usai pendaftaran ditutup maka timsel akan melanjutkan  proses verifikasi admistrasi berkas pendaftaran dari calon peserta. “Akan diverifikasi kelengkapan administrasi pendaftarannya. Masa verifikasi itu selama tiga hari, dimulai malam ini,” ucap Hari.

Hari mengatakan, dalam proses verifikasi administrasi nanti berkas pendaftaran calon akan diperiksa kelengkapannya. Nantinya hanya akan ada 60 nama calon peserta yang berhak mengikuti ujian tertulis menggunakan Computer Assisted Test (CAT). “Menariknya sebagian besar pendaftar itu merupakan tokoh-tokon yang sudah dikenal masyarakat Sumbar, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi, praktisi, jurnalis dan juga penyelenggara pemilu,” ungkap Hari.

Kepala Sekretariat Timsel, yang juga Sekretaris KPU Sumbar, Firman melanjutkan, hasil verifikasi administrasi berkas pendaftaran akan diumumkan pada Selasa (27/2) nanti. Selanjutnya bagi mereka yang lulus verifikasi tahap awal akan mengikuti tes CAT. (Romel/ed diR)

KPU Bukittinggi

https://kota-bukittinggi.kpu.go.id/